banner 728x250

PJ Bupati Dogiyai Lepaskan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Di Tingkat Distrik Dan Kampung 

IMG 20240213 WA0153 PJ Bupati Dogiyai Lepaskan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Di Tingkat Distrik Dan Kampung  Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
138 Kali Dibaca

SUARAUTAMA.DOGIYAI- Penjabat Bupati Kabupaten Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilu 2024 untuk dibawa ke setiap Distrik dan Kampung pada selasa, 13/2/2024 di Halaman aula Koteka Moge, Moanemani Dogiyai.

Bawaslu Dogiyai Gelar Apel Siaga Bersama

Usai apel pelepasan Penyerahan dan Pelepasan Kotak Suara Secara Simbolis dilanjutkan dengan Pergeseran Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024

yang turut hadir dalam kegiatan Pelepasan Pendistribusian logistik Elias Petege (Ketua KPU Kab. Dogiyai), Natalius Tekege (Ketua Bawaslu Kab. Dogiyai), H.M. Raini (Kepala Badan Kesbangpol Kab. Dogiyai), Adi Gunarko, S.E (Kabag Humas Sekda Kab. Dogiyai), AKBP Leonardo Yoga, S.IK (Kasubdit I Tipikor Polda Papua), AKBP I Made Budidarma, S.E (Wadirlantas Polda Papua), Kompol Sarraju, S.H (Kapolres Dogiyai), AKP Akhsan Husain, S.H (Waka Polres Dogiyai), AKP Manaf Angiluli (Kabag Ops Polres Dogiyai), Kapten Inf Agus Pranoto (Danramil 1705-04/Moanemani, Lettu Inf Rio S.M. Sianturi (Danki Satgas Yonif 527/BY) Letda Pas Guntoro (Danpos Satgas Kopasgat Moanemani).

Pj Bupati Dogiyai Gelar acara Natal Dan Syukuran Perpanjang Pelantikan PJ Bupati Dogiyai

Petrus Agapa selaku (PJ Bupati Dogiyai) menyampaikan dalam sambutannya, kamtibmas kabupaten Dogiyai aman dan terkendali. Kita semua berharap penyelenggaraan pemilu hingga penetapan di KPU berjalan aman. Kami tekankan bahwa masalah demokrasi memang sistem noken, namun sistem kita tidak seperti di Lapago, namun kita adakan musyawarah di tingkat kampung. Presiden dan DPR tidak terlalu jadi atensi masyarakat. Jelasnya

Intelektual Kabupaten Dogiyai Minta Pj Bupati Putra Daerah

Agapa katakan, Pihak keamanan sesuaikan untuk prosedur pengamanan dengan PPD dan PPS. Terakhir kita semua menginginkan aman dan terkendali.tegasnya

“Masalah kesiapan di tingkat distrik, kami sudah kumpulkan kepala distrik dan sampaikan arahan sekaligus mengecek kesiapan di tingkat distrik dan pada umumnya semua sudah siap. Mereka sudah siap menyambut pihak keamanan dan penyelenggara. Mohon diikuti petunjuk dari kepala distrik yang bersangkutan. Mohon kerjasamanya, jangan ada permusuhan antara kepala distrik dan PPD. Kami tidak ingin terjadi permasalahan. Apabila ada permasalahan silakan diselesaikan di tingkatan masing-masing”.

KPU Gelar Pelantikan Anggota PPD Tingkat Distrik Se-Kabupaten Dogiyai

“Format Pemilu 2024 berbeda, C1 bukan lagi pakai hologram tetapi pakai Barcode. Jangan ada PPS dan KPPS yang coba untuk merubah rekapan. Tolong PPD edukasi ke PPS dan KPPS dengan benar. Pengisian rekapan dengan durasi yang ditentukan harus ditepati.”jelasnya.

Jangan ada oknum dari caleg yang memfasilitasi dan melakukan hal yang tidak diinginkan. Pengalaman Tahun 2019 satu desa pernah bawah lari kotak suara. Kali ini tidak boleh terjadi lagi. Bawaslu dan Pandis awasi pendistribusian logistik bersama kepala distrik hingga ke TPS-TPS.

Sementara itu Kompol Sarraju, S.H (Kapolres Dogiyai) menyatakan, Tahapan yang berhubungan dengan Pemilu 2024 sudah dilaksanakan, terakhir kita melaksanakan kampanye kemudian masa tenang berjalan aman dan lancar sehingga ini menjadi modal kita. Segala unsur berkomunikasi dan memberikan sesuatu yang besar sehingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman. Semua bisa terjadi karena seluruh bidang terkait melakukan tanggung jawabnya masing-masing.

Besok hari kita melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam hal memberikan hak pilihnya. Unsur pengaman berkomunikasi dengan unsur penyelenggara sehingga pelaksanaan pemungutan suara terlaksana dengan baik.

Ia katakan, Apabila terjadi permasalahan, silakan komunikasi dengan baik. Saya optimis semua berjalan dengan lancar apabila komunikasi berjalan dengan baik. Monitor perkembangan situasi secara berkala, apabila ada hambatan kita bisa cepat mengambil langkah langkah sesuai permasalahan yang muncul.

Elias Petege selaku Ketua KPU Kab. Dogiyai, Distribusi logistik Pemilu 2024 untuk surat suara dan perlengkapan TPS sudah lengkap dan tidak ada yang kurang. Terkait jadwal distribusi, untuk Mapia Barat sudah tiba. Logistik tersedia saat ini 7 distrik. Sesuai jadwal sehari sebelum pencoblosan logistik sudah sampai di TPS.

“Ketua dan Anggota PPD PPS KPPS yang bekerjasama dengan Pandis PPL dan PTPS agar bekerjasama dengan pihak keamanan supaya pelaksanaan berjalan dengan baik. Setelah acara ini koordinasi dengan pihak ketiga untuk memberikan biaya pikul logistik ke TPS.”

“Kami berharap semua ini bisa berjalan lancar, terima kasih atas support dan perhatian yang diberikan oleh bapak Bupati, Kapolres, Dandim, dari pihak Kejaksaan, serta pengawasan yang dilakukan oleh teman-teman Bawaslu,”ucapnya.

Menambah lagi Natalius Tekege (Ketua Bawaslu Kab. Dogiyai), Pesan kepada Pandis dan jajarannya saya berpesan bahwa di belakang ada pihak keamanan. Jika ada hal yang terjadi diluar aturan, koordinasi dengan pihak keamanan. Polisi akan bergerak apabila kalian meminta bantuan. Untuk Ad Hoc kerjasama di lapangan paling penting. Jangan sampai PPD dan Panwas punya hasil yang berbeda karena pemilu saat ini sanksinya pidana.

Kepada Pandis, agar selesaikan sengketa proses antara peserta dengan peserta. Peserta dengan penyelenggara kewenangan itu tingkat kabupaten. Kita yang awasi tapi tidak melaporkan itu juga jadi hal pidana bagi kita.

Untuk pihak kepolisian, Dogiyai mereka bilang kabupaten bakar-bakar. Kita sama sama kawal proses ini agar berjalan aman. Apapun yang terjadi di lapangan perlu koordinasi. Apabila Pandis tidak bisa menyelesaikan kami akan komunikasi dengan apkam.tutup Tekege.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90