banner 728x250

Pesona Nusantara Bekasi Keren Di iringi Kirab REOG SINGO MUDHO PATRIPUROGO

PESONA NUSANTARA BEKASI KEREN BERSAMA REOG SINGO MUDHO PATRIPUROGO

IMG 20220910 WA0002 1 Pesona Nusantara Bekasi Keren Di iringi Kirab REOG SINGO MUDHO PATRIPUROGO Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
226 Kali Dibaca

SUARA UTAMA,  BEKASI – Pesona Nusantara Bekasi Keren di ikutin seluruh ASN dan warga Bekasi berada di stadion PATRIOT Chandrabhaga , Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/09/2022)

Pesona Nusantara Bekasi Keren di mulai pukul 06.00 WIB dengan di iringi Kirab Reog Singo Mudho Patripurogo.

Pada ajang tersebut juga ada pembentangan Bendera Merah Putih dari kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani di pusat kota menuju ke pintu gerbang Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Baca juga : Kebijakan Pemerintah BBM “Naik”, BSU akan “Turun” ?

Peserta kirab meliputi perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia serta pasukan pengibar bendera Kota Bekasi, yang membawa bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter dan lebar enam meter.

Sejumlah peserta melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air ( SICITA ) dalam kegiatan yang di ikuti 10 ribu peserta itu menampilkan tarian, olahraga dan musik daerah untuk melestarikan budaya Indonesia.

Aneka atraksi seni tradisional dari berbagai daerah di Indonesia di suguhkan dalam acara bertajuk “Pesona Nusantara Bekasi Keren” yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : IMPT Gelar Mimbar Bebas Sikapi Kasus Pembunuhan Mutilasi Empat Warga Sipil di Mimika dan Nyatakan Delapan Pernyataan Sikap

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa “Pesona Nusantara Bekasi Keren” yang merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI, juga mencakup berbagai pertunjukan tari tradisional dari Sabang hingga Merauke.

Tari Kecak dari Bali, Tari Tortor dari Sumatera Utara, Tari Saman dari Aceh, tarian khas Suku Dayak, hingga Ronggeng dan Reog di tampilkan dalam ajang tersebut.

Selain itu, ada pertunjukan musik tradisional angklung dan ukulele serta senam Indonesia Cinta Tanah Air.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90