Pertobatan, Perdamaian dan Persatuan dalam Kehendak Tuhan adalah Syarat Mutlak Untuk Pemulihan Bangsa Papua

- Jurnalis

Rabu, 26 Oktober 2022 - 16:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARA UTAMA, JAYAPURA – Tiga syarat utama pemulihan bangsa Papua adalah “PERTOBATAN, PERDAMAIAN & PERSATUAN DI DALAM KEHENDAK TUHAN adalah Syarat Mutlak Untuk Pemulihan Bangsa Papua”. Tiga syarat tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

Pertama Pertobatan

Pertobatan adalah suatu tahap keselamatan yang di dalamnya umat jemaat berpaling dari dosa. Jenis-jenis dosa: 1) Dosa pribadi (pikiran, perbuatan, perkataan, kelalaian); 2) Dosa sosial, dan 3) Dosa warisan (pemulihan dosa warisan ditempuh melalui doa perdamaian).

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Pertobatan, Perdamaian dan Persatuan dalam Kehendak Tuhan adalah Syarat Mutlak Untuk Pemulihan Bangsa Papua Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut ini tahapan pertobatan: 1). Sadar atas salah dosa; 2) Menyesal atas salah dosa; 3) Ambil sikap atau komitmen untuk bertobat; 4). Mengaku dosa kepada Tuhan; 5) Bertobat dari salah dosa; 6). Mengundang Yesus di dalam hati sebagai Tuhan dan juru selamat; 7). Hidup dalam kebenaran firman Tuhan sambil menjaga kekudusan dilandasi hukum kasih.

Kedua Perdamaian

Perdamaian adalah suasana persahabatan dan keharmonisan sosial tanpa adanya permusuhan dan kekerasan. Atau perdamaian adalah suasana atau keadaan tenang tanpa adanya konflik atau permusuhan.

Di dalam kehidupan ini ada lima hubungan yang perlu dibina dan dipulihkan, yaitu 1) pemulihan hubungan dengan diri sendiri (berdamai dengan diri); 2) pemulihan hubungan dengan sesama (berdamai dengan sesama); 3) pemulihan hubungan dengan alam lingkungan (berdamai dengan alam lingkungan); 4) pemulihan hubungan dengan leluhur atau moyang (berdamai dengan leluhur atau moyang); 5) pemulihan hubungan dengan Tuhan (berdamai dengan Tuhan).

BACA :  Muhammadiyah Garis Hijau

Untuk pemulihan lima hubungan ini dilakukan melalui doa puasa, doa pelepasan pengampunan (doa memaafkan dan doa dimaafkan), pujian penyembahan, doa perdamaian, doa pemulihan atau doa rekonsiliasi, dan saling mengasihi di dalam Tuhan (hukum kasih).

Perdamaian dengan siapapun sekalipun dengan musuh dari lubuk hati yang paling dalam adalah KEHARUSAN, agar dosa kita juga diampuni Tuhan dan supaya doa kita juga didengar oleh Tuhan untuk pemulihan diri menuju pemulihan bangsa Papua indah pada waktu Tuhan. Kita berdamai dengan musuh, bukan supaya kita tunduk ditindas selamanya, tetapi ini adalah pra syarat untuk pemulihan bangsa Papua sesuai kehendak Tuhan.

Ketiga Persatuan

Persatuan adalah gabungan beberapa bagian yang sudah bersatu, yaitu persatuan dari beberapa ikatan atau perkumpulan, dll. Persatuan yang kami maksudkan di sini adalah bangsa Papua HARUS bersatu di dalam kehendak Tuhan; bukan bersatu di dalam kehendak manusia yang penuh ambisi dan kepentingan sektoral.

BACA :  Gandeng BPJS Naker, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Persatuan Nasional itu terjadi karena kesamaan cita cita atau kesamaan visi atau kesamaan tujuan. Cita cita bangsa Papua adalah merdeka berdaulat (merdeka jasmani/politik dan merdeka rohani) untuk mewujudkan damai sejahtera dalam kerangka mempersiapkan jalan bagi Tuhan.

Pemulihan Papua sesuai kehendak Tuhan adalah Pemulihan Bangsa Papua dari Misol Sorong sampai Samarai PNG. Karena itu persatuan bangsa Papua (Papua Barat dan PNG) harus dibangun. Perjuangan kehendak manusia adalah pembebasan Papua Barat; Tetapi sesuai rencana Tuhan adalah pembebasan Sorong sampai Samarai.

Negara yang mau didirikan sesuai kehendak Tuhan adalah Negara Suci dalam bentuk Kerajaan Sementara atau Kerajaan Transisi, karena kemerdekaan bangsa Papua adalah kemerdekaan untuk mempersiapkan kedatangan Yesus yang ke dua kali ke dunia ini untuk memimpin Kerajaan 1000 tahun. Juga simbol simbol kebangsaan/ Negara Papua, kabinet, serta alat kelengkapan lainnya harus sesuai dengan kehendak Tuhan.

Untuk menjawab itu Kerajaan Transisi Papua sudah lahir atas kehendak dan perintah Tuhan sejak tanggal 1 Desember 2020 pada jam 12 siang di Asrama Yame Owa Tunas Harapan – Padang Bulan – Jayapura – Papua melalui Deklarasi Pemulihan Bangsa Papua Lahir Baru di Dalam Tuhan oleh JDRP2.

BACA :  Juara Final Voli Kapolres Gresik Cup 2023

Mari kita bersatu mengikuti jalan yang Tuhan sudah buka ini, agar kita segera sampai di puncak Revolusi Iman atau Kemenangan menuju ke Papua Baru – Tanah Suci Papua – Eden Papua. Rencana manusia sedang gagal total, dan rencana Tuhan yang akan terjadi. Tak ada kuasa manapun di dunia ini yang akan membendung rencana Tuhan yang sedang diwujudkan di atas Tanah Papua.

Sesuai petunjuk Tuhan bahwa bagi yang tidak bertobat, tidak berdamai dan tidak bersatu di dalam kehendak Tuhan, tidak akan diizinkan memasuki alam kemerdekaan Tanah Suci Papua. Mari kita memulihkan diri sebelum terlambat!

Ada tertulis: “Bagi Tuhan tak ada yang mustahil”. “Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” “Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar”.

Atas pertolongan Tuhan, PAPUA PASTI BISA.

 

Penulis adalah ketua Koordinator JDRP2, Jayapura: Rabu, 26 Oktober 2022.

 

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Senin, 15 April 2024 - 06:14 WIB

6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB