banner 728x250

Peberangkatan Jamaah Haji Plus 2023 AN-NUURIYYAH Benjeng Gresik

banner 120x600
392 Kali Dibaca

Arahan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji pada jama'ah Haji Plus 2023/ Sulaiman, S.Pd

Suara Utama – GRESIK, Para calon jama’ah Haji plus Annuuriyyah tahun 1444 H/2023 diberangkatkan hari ini dimulai dengan acara pelepasan di Pondok Pesantren Al-Hidayah AN-NUURIYYAH Kecamatan Benjeng kabupaten Gresik Langsung menuju bandara Juanda Surabaya menuju Jakarta pukul 11.00 WIB nanti setelah sampai bandara Jakarta Soekarno-Hatta kemudian diteruskan terbang ke bandara Arab Saudi pada pukul 01.35 WIB.

Pelepasan jama’ah oleh pengasuh pondok pesantren Al-Hidayah AN-NUURIYYAH “Niatlah ibadah haji Karena mencari ridho Allah SWT semata,” kata beliau KH.Mishbahuddin,M.Pdi kepada jurnalis Suarautama Ahad (11/6).

Jama'ah Haji Plus 2023 AN-NUURIYYAH/ istimewah
Jama’ah Haji Plus 2023 AN-NUURIYYAH/ istimewah

Pesan beliau juga “Bahwasanya jama’ah nanti akan di bimbing oleh Gus Muhammad Abdul Muhith,Lc. maka dihimbau para jama’ah jangan malu-malu jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dalam perjalanan ibadah nantinya” pungkasnya

Pengurus telah menyiapkan satu bus untuk mengantar rombongan setibanya di Jeddah. Jumlah satu rombongan sekitar 32 jama’ah

Jemaah haji akan tinggal sekitar 30 harian dengan rincian Lima hari di Madinah dan sisanya di Makkah, mereka juga akan mendapat layanan katering, tiga kali makan sehari.

Ketua pembimbing rombongan wisata plus Annuuriyyah Gresik Gus Muhith merinci ada 32 jama’ah yang akan tiba di Arab Saudi pada 12 juni 2023. Jema’ah yang berangkat ini bukan hanya dari Gresik saja melainkan ada yang dari Lamongan, Mojokerto, Tuban, dan Surabaya. Rute perjalanan wisata plus Annuuriyyah yaitu: Surabaya – Jakarta – Qatar – Jeddah.

Sebelum keberangkatan jamaah haji Plus 2023 di bandara internasional Juanda/ Sulaiman, S. Pd
Sebelum keberangkatan jamaah haji Plus 2023 di bandara internasional Juanda/ Sulaiman, S. Pd

Gus Muhith berpesan kepada seluruh jemaah wisata religi supaya membawa barang bawaan seperlunya yang dibutuhkan selama beribadah. Jemaah diminta tidak membawa barang bawaan yang dilarang, seperti halnya jimat atau rajah karena sekali ketahuan pemeriksaan nya sampai di telanjangi bugil.

“Masyarakat Indonesia prihal mistik jimat atau rajah sudah tidak menjadi rahasia umum maka dari itu saya himbau berulang kali ke jemaah. Sebab, itu benar-benar dilarang pemerintah Saudi, dan bahkan masuk dalam pasal sihir. Hukumannya berat bisa masuk penjara,” pungkas Gus Muhith.

Kedua, barang yang tidak terlalu penting dalam perjalanan ibadah meskipun tidak dilarang tapi secara kuantity dilarang. Misal, rokok, obat kuat, jamu, dan lainnya.

“Kalau jumlahnya terlalu banyak berlebihan, ini juga dilarang karena tidak sesuai kapasitas yang dianjurkan. Bahkan Bisa disita. Bawalah barang seperlunya dan secukupnya saja,” kata Gus Muhith.

Mohon do’a semuanya agar pelaksanaan pemberangkatan berjalan aman lancar, pelaksanaan ibadah sehat lancar khusyu’ dan kembali menjadi haji yang mabrur. Aamiin.

 

**// Dapatkan Kabar terbaru dan follow di Google Berita SuaraUtama

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90