banner 728x250

Papua harus Doa dan Puasa: Ini himbauan Aliansi Women Papua Group Ester

20220527 094748580 scaled Papua harus Doa dan Puasa: Ini himbauan Aliansi Women Papua Group Ester Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
328 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAYAPURA – Kemarin dan hari ini Papua bersenandung duka, karena tanah Papua telah berubah menjadi tanah darah. Besok juga papua akan terus bersenandung duka selagi kita berada dalam kabut kegelapan ini.

Foto: Kegiatan Milad Mubarak Lembaga AR Learning Center & Grand Launching YPPN DIY juga Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)
Foto: Kegiatan Milad Mubarak Lembaga AR Learning Center & Grand Launching YPPN DIY juga Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)

Badai ini semakin bergelora sehingga bahtera kehidupan Papua terancam tenggelam. Semua realita ini terjadi didepan mata kita, dimata dunia, serta didepan mata Tuhan.

Melihat papua yg sedang di amban pemusnahan, Aliansi Woman Papua Group Ester, melakukan jumpa pers dalam rangka mengkampanyekan Doa dan Puasa 40 hari 40 malam serentak Sorong sampai Samarai pada bulan Juni dan Juli 2020, serta seminar dan KKR yg akan dibuat nanti. Ini berlangsung di Kantor Cabang Daerah, DPD-RI Perumnas 1 Dalam, Waena. Jln. Ondikleo, Jumat (27/05/2022).

Foto: Kegiatan Milad Mubarak Lembaga AR Learning Center & Grand Launching YPPN DIY juga Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)
Foto: Kegiatan Milad Mubarak Lembaga AR Learning Center & Grand Launching YPPN DIY juga Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)

Dalam jumpa pers tersebut Herlina Murib selaku Badan Pengurus Aliansi Women Papua Group Ester mengatakan, beberapa hari lagi Seminar dan KKR Pemulihan tanah papua ini akan dilaksanakan.

BACA JUGA : Peristiwa Rentetan Kebakaran di Dogiyai, Ini Pernyataan Sikap IPMADO Manokwari

“Kegiatan Seminar dan KKR Pemulihan Tanah Papua ini sediahnya akan dilaksanakan di Jayapura pada tanggal 31 Mei 2022,”kata murib.

Murib yg juga kini menjabat sebagai anggota DPD RI ini menjelaskan para pemateri yg akan di isi dalam kegiatan seminar yg nantinya akan dilaksanakan pada (31/05/2022).

“Pemateri dalam kegiatan seminar ini adalah ketua-ketua sinode dari hampir setiap denomenasi yg ada ditanah Papua. Dan setiap pembicara akan membawakan materi dengan topik yg berbeda,” bebernya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh kompenen masyarakat papua untuk turut serta dalam kegiatan yg dimaksud ini.

“Kegiatan Seminar dan KKR serta Doa dan Puasa yg dimaksud ini milik kita bersama dan sangat penting untuk orang papua mengingat orang papua sudah diambang pemusnahan, sehingga ini harus dilakukan,”ajaknya.

Ia menambahkan,”sejauh ini sudah hampir belasan tahun tidak dilaksanakan. Baik Papua maupun Papua Barat. Baru ditahun ini kegiatan Seminar dan KKR pemulihan untuk tanah papua ini akan dilaksanakan di Papua,”katanya.

Murib mengatakan,”Seminar dan KKR ini dibuat dalam rangka mensukseskan Doa dan Puasa 40 hari 40 malam serentak Sorong sampai Samarai pada bulan Juni dan Juli 2022.”

Lajut Murib, tujuan dan harapan besar dari Seminar dan KKR serta Doa dan Puasa yg dimaksud ini adalah untuk pemulihan Tanah dan orang papua agar benar-benar pulih dari segala bahaya pemusnahan yg sedang terjadi saat ini.

“Maka dengan itu kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat papua entah Tua Muda, laki-laki, Perempuan, baik yg ada di Papua, Papua barat, bahkan diluar Papua untuk turut serta dalam kegiatan ini mengingat pemulihan tanah papua menjadi penting saat ini,”himbaunya.

Sementara itu ditempat yg sama Keysia Pakage mengatakan, inilah saatnya perempuan papua untuk bangkit dari situasi dan kondisi hari ini di Papua,”katanya.

“Sebagai sesama Ester dari Papua, mengajak kepada seluruh perempuan Papua entah tua muda kecil, bahkan yg ada dalam rahim ibu, untuk satukan hati dan pikiran kita agar menjadi satu perasaan dan satu tujuan untuk kemudian bersama sama membangun dan membangkitkan pemulihan diatas tanah papua,”ajaknya.

Pakage juga menjelaskan, berbicara tentang pemulihan adalah bagaimana orang papua bisa mengerti jadi diri pribadi Tuhan yg benar. Dan bagaimana mama-mama papua bisa melakukan apa yg telah diturunkan yaitu kuasa dari pada Tuhan bagi mama-mama,”ujarnya.

Pakage menambahkan, kegiatan Seminar dan KKR ini berupa ajakan kepada seluruh orang papua dari sorong hingga samarai, untuk datang berbondong-bondong agar sama-sama mengikuti kegiatan untuk menaikan sekian banyak persoalan dan masalah kita kepada Tuhan. Sehingga Tuhan orag Israel yg hidup itu melihat dan menjawab semua persoalan untuk menuju papua yg baru,”imbuhnya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90