Mencari Inspirasi Di Tengah Kegalauan

- Jurnalis

Rabu, 10 Mei 2023 - 08:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARA UTAMA. Satu minggu ini, saya kesulitan untuk menuangkan tulisan untuk ide, gagasan atau sekedar komentar atau berita sekitar….. terasa pikiran, hati dan jiwa tidak menyatu. Kemana perginya dia…….. haaaah.

Inspirasi adalah karuniaTuhan dzat rabb (pendidik) alam semesta. Inspirasi tidak bisa di buat buat karena merupakan penyatuan pikiran, hati jiwa dan raga untuk melakukan sesuatu dan dituangkan dalam pekerjaan berwujud.  Inspirasi merupakan lham. Ilham itu bisikan tuhan… ketika bisikan tuhan dihentikan sama dengan hidayah itu terhilangkan karena tidak ada maunah (pertolongan).

Ketika ada surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (L2Dikti VII Surabaya) nomor : 0185/LL7/AL.03/2023 tentang Registrasi Pembukaan Rekening SERDOS bagi Dosen Non PNS LLDIKTI Wilayah VII, saya sudah menyiapkan tulisan “rebutan pengelolaan keuangan bank plat merah di wilayah L2Dikti” tapi tulisan itu gagal bukan karena tidak ada data…..

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Mencari Inspirasi Di Tengah Kegalauan Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

tapi karena “saya juga tidak tahu” sebabnya…..

Ketika tulisan saya bertajuk mayday bukan untuk pengajar pada 2 Mei 2023, (secara kebetulan) muncul surat dari L2Dikti tentang sosialasasi asuransi ketenagakerjaan dan didalamnya pada tanggal 5 Mei kemaren “seakan” mewajibkan pengajar pada tingkatan dosen dan karyawan kependidikan di Perguruan Swasta wajib ikut asuransi ketenagakerjaan. Sehingga pada tataran kebijakan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta menjadi kalangkabut, berakibat kebijakan yang diambil menjadi berbeda beda. Ada yang hanya mewajibkannya sebatas dosen yang sudah tersertifikasi dengan asuransi kesehatan dan tidak wajib ketenagakerjaan dan bahkan ada yayasan yang tidak mengeindahkannya karena faktor keuangan yang tidak memungkinkan……..tulisan lanjutan mayday bukan untuk pengajar inipun belum bisa terealisasi…  blank and blank.

BACA JUGA :  Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode STAR (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi) Bermain Bazar Buah Hasil dan DampakTerkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran di PAUD

Kota Jombang dengan jumlah Perguruan Tinggi yang memiliki lebih dari 5 PTS dan 7 Sekolah Tinggi berebut mencari mahasiswa degan lulusan SMA sederajat pada tuhun 2023 diperkirankan mencapai 10 ribu siswa dan yang mendaftar pada PT atau ST di wilayah Jombang belum 5% nya…….ini seharusnya menjadi inspirasi… tapi blank and blank………..

Rasa inspirasi telah diteorikan sebagai hasil dari pikiran kita yang memproses informasi baru dalam konteks hal-hal yang sudah kita ketahui, seperti menemukan satu potongan gambar yang menghubungkan dua bagian gambar untuk melengkapinya. Itu menunjukkan bahwa inspirasi dapat dimunculkan melalui tindakan yang disengaja, atau tidak disengaja. Ada beberapa cara untuk membangkitkan inspirasi menurut “shohib” saya yaitu mendengarkan musik; melirik media sosial; tidur 10 menit; nonton film; istirahat sejenak; ngobrol dengan teman…. ini sudah saya lukakuan.. tapi masih blank and balnk… pikiran kosong.

Dalam akhir tulisan ini saya berfikir utnuk mencari inspirasi………. ayo ke pasar.. lihat orang berjualan, lihat orang bertransaksi ekonomi dengan segala macam perilaku.. lalu makan di warung pinggir jalan sambil lihat lalu lalang lalulintas….. ayo……………….. wallahu a’lam bishawab

Berita Terkait

Keunikan di Balik Menu Olahan Daging Kurban Idul Adha
Pendidikan Profesi Guru dalam Jebakan Kurikulum Pendidikan Indonesia
Juru Parkir Liar : Ikhlas atau Terpaksa ?
UU Penyiaran Mempermudah Sebagian Masyarakat
Efek Perlokusi Baliho Menjelang Pilkada
Pentingnya Penataan dan Regulasi yang Pro Tranportasi Publik dan Massal
PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI
Basis Nilai Sejarah PKO Bagi RS.PKU
Berita ini 4 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:25 WIB

Keunikan di Balik Menu Olahan Daging Kurban Idul Adha

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:07 WIB

Pendidikan Profesi Guru dalam Jebakan Kurikulum Pendidikan Indonesia

Senin, 10 Juni 2024 - 21:50 WIB

Juru Parkir Liar : Ikhlas atau Terpaksa ?

Senin, 10 Juni 2024 - 16:47 WIB

UU Penyiaran Mempermudah Sebagian Masyarakat

Senin, 10 Juni 2024 - 00:28 WIB

Efek Perlokusi Baliho Menjelang Pilkada

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:04 WIB

Pentingnya Penataan dan Regulasi yang Pro Tranportasi Publik dan Massal

Senin, 6 Mei 2024 - 17:38 WIB

PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Minggu, 5 Mei 2024 - 21:40 WIB

Basis Nilai Sejarah PKO Bagi RS.PKU

Berita Terbaru

Artikel

Qurban dan Makna Keikhlasan di Universitas Ibnu Chaldun

Selasa, 18 Jun 2024 - 15:26 WIB

Berita Utama

Polres Bengkayang Serahkan 5 Ekor Sapi dan 3 Kambing Kurban

Selasa, 18 Jun 2024 - 12:52 WIB

Foto : Team JULEHA Al Maa'uun PCM Sapuran.Dok (Ilham Akbar-Suara Utama

Berita Utama

Idul Adha 1445 H : Penyembelihan Hewan Kurban Wujud Taqwa & Syukur

Selasa, 18 Jun 2024 - 06:31 WIB