banner 728x250

Langkah Kongrit Pengembangan Potensi Desa Melalui Generasi Emas Indonesia (GESID)

banner 120x600
626 Kali Dibaca
IMG 20230717 WA01061 Langkah Kongrit Pengembangan Potensi Desa Melalui Generasi Emas Indonesia (GESID) Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Cangkrukan Generasi Emas Indonesia Jawa Timur / Istimewa.

Suarautama.id- Surabaya , Bonus demografi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia diyakini akan membawa Indonesia menjadi salah satu kekuatan besar negara maju di dunia.

Selama rentang waktu tahun 2020-2045, Indonesia mengalami peningkatan jumlah penduduk usia produktif yang signifikan. Bahkan hal tersebut akan mencapai puncaknya pada tahun 2030 hingga 2040.

Menariknya lagi adalah bonus demografi tersebut tidak hanya terjadi pada masyarakat perkotaan saja, melainkan juga terjadi pada masyarakat pedesaan.

Ketua bidang hukum dan HAM GESID Jawa timur Dimas Eri Saputra, S.H,. M.H. menyampaikan, peran desa menjadi sangat penting yang mana setiap desa memiliki poteni baik potensi fisik yang berupa tanah, air, iklim, lingkungan geografis, binatang ternak, dan sumber daya manusia, serta potensi non-fisik berupa masyarakat dengan corak dan interaksinya.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar pelaksanaan pengembangan potensi desa bisa berjalan lancar, efektif dan efisien sesuai dengan potensi yang ada dan kebutuhan masyarakat.

Melalui langkah-langkah kongkrit, GESID Jawa Timur akan mengambil fokus bergerak dalam pemberdayaan desa dan generasi muda demi tercapainya Generasi Emas Indonesia yang berkualitas.

“GESID Jawa Timur akan fokus pada pemberdayaan desa melalui program inovatif, berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90