banner 728x250

Kreatif, Kelompok Difabel di Flotim Ciptakan Banyak Souvenir

ADPRD Flotim, Rofinus Kabelen Menerima Banyak Aspirasi

Berbagai Macam Karya Kaum Difabel. Foto: Sello Weking
banner 120x600
242 Kali Dibaca

Suara Utama Flores Timur, Kelompok Difabel Bunga Lamamelek di desa Tuakepa, kecamatan Titehena, kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur telah menciptakan banyak souvenir.

Berbagai souvenir itu seperti tas, keranjang dan masih banyak lagi. Uniknya, souvenir itu dibuat menggunakan bahan alami.

Karya karya itu dipamerkan saat memperingati Hari Difabel Internasional yang ke 30 di desa Tuakepa, kecamatan Titehana, kabupaten Flores Timur.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD kabupaten Flores Timur, Rofinus Kabelen, S.H, Direktur Caritas Keuskupan Larantuka, Romo Marianus D.T Welan, Pemdes Tuakepa dan Masyarakat.

Ketua Kelompok Difabel Bunga Lamamelek Lodovikus menjelaskan walaupun dengan keterbatasan, kelompok Difabel Bunga Lamamelek terus meningkatakan Kreatifnya dibidang kerajinan tangan dan membentuk usaha bersama simpan pinjam(UBSP) yang dibantu oleh anggota yang inklusif.

“Sudah banyak Souvenir yang telah dihasilkan kelompok ini, ada banyak jenis barang yang dibuat.” Tuturnya.

Dalam acara tersebut, Masyarakat menyampaikan banyak aspirasi kepada ADPRD Rofinus.

Menanggapi aspirasi tersebut, ADPRD Flotim Flotim itu menjelasakan ADPRD memiliki kewajiban untuk mendukung serta mempunyai tanggungjawab terhadap kaum difabel.
“ADPRD Kabupaten Flores Timur telah membuat Perda Inisiatif No 5 Tahun 2017, guna mendukung kesetaraan hak-hak kaum difabel. Lagian Komisi yang menangani kaum difabel itu saya ketuanya, jadi semua pokok pikiran dari kelompok hari ini saya dan para anggota akan merumuskannya menjadi suatu kebijakan yang harus dipandang perlu oleh kami anggota DPRD.” Tegas Ketua DPD PAN itu.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90