Jurnalis Muslim Meninggal Dunia, Pemred Suara Utama Turut Berduka Cita

- Jurnalis

Minggu, 14 Mei 2023 - 02:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto Dokumentasi Panjimas, Mas Andre Hariyanto Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Utama ID yang juga sahabat Ustad Widiarto Ahmed Widad

Foto Dokumentasi Panjimas, Mas Andre Hariyanto Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Utama ID yang juga sahabat Ustad Widiarto Ahmed Widad

SUARA UTAMA, Karanganyar – Kabar duka menyelimuti keluarga besar media Panjimas. Pada hari Jum’at, 12 Mei 2023, sekitar pukul 23.40 Wib. Ustaz Widiarto Ahmed Widad meninggal dunia di Karanganyar, Jawa Tengah.(13/05/2023).

Gambar Dokumentasi Pendaftaran Relawan Milad AR Learning Center 2023

Foto: Dok. Mas Andre Hariyanto. Pamflet Poster/AR. Learning Center/Redaksi Suara Utama/Taklim Jurnalistik Membuka Kesempatan Bergabung Menjadi Relawan Milad.

BACA : Pendaftaran Relawan Panitia Dibuka: JUNI 2023 Digelar Yaumul Milad Gabungan RSU AR Learning Center dan YPPN di Yogyakarta

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Jurnalis Muslim Meninggal Dunia, Pemred Suara Utama Turut Berduka Cita Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

innalillahiwainnailaihirojiun. Turut berduka cita kepada Almarhum, semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Almarhum adalah sosok sahabat pejuang media yang dulu saya pernah diajak bareng dakwah bil qolam,” doa & harap Mas Andre Hariyanto Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Utama ID yang juga sahabat Ustaz Widiarto Ahmed Widad.

Informasi meninggalnya Ustad Widiarto Ahmed Widad ini disampaikan lewat pihak Pondok Salman, Karanganyar yang posisi almarhum adalah sebagai Kepala Bagian ZISWAF Yayasan Pondok Pesantren Salman Al Farisi dan Kepala Pos Peduli Salman.

Jurnalis Muslim Ustaz Widiarto Ahmed Widad Meninggal Dunia, Pemred Suara Utama Turut Berduka Cita

BACA :  Sinergi Kamtibmas Kapolres Tulang Bawang Bersilaturahmi dengan PCNU
Foto: Dok. Mas Andre Hariyanto. Pamflet Poster/Redaksi Suara Utama Kembali Membuka Kesempatan Bergabung Menjadi Kaperwil, Kabiro, Koresponden, Jurnalis/Suara Utama
Foto: Dok. Mas Andre Hariyanto. Pamflet Poster/Redaksi Suara Utama Kembali Membuka Kesempatan Bergabung Menjadi Kaperwil, Kabiro, Koresponden, Jurnalis/Suara Utama.

BACA : Milad ke 3 AR Learning Center dan Suara Utama akan Digelar di Pendopo Wahyun Asror Yogyakarta. Ini Instruksi Mas Andre Hariyanto

Selain sebagai Direktur Pos Salman Peduli almarhum juga tercatat masih sebagai Pemred Panjimas. Media dimana almarhum mendedikasikan dirinya untuk menjadi pejuang umat lewat jalur media.

Para aktivis dan teman-teman di media Islam sudah banyak mengenal dan saling berinteraksi selama Almarhum menahkodai media Islam Panjimas sebagai pimpinan redaksi.

Begitu juga dengan tulisan-tulisan dakwah yang dibuat oleh almarhum menjadi kenangan dedikasi dan perjuangannya membela Islam dan perjuangannya untuk umat lewat jalur media.

Almarhum juga tercatat sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus (LDK) MUI Pusat. Aktif menginvestigasi kasus-kasus gerakan pemurtadan umat.

Sementara itu Ustaz Abu Deedat, S.H., M.H., selaku Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) MUI Pusat menyampaikan bahwa posisi dan kiprah almarhum di LDK MUI Pusat adalah Wakil Sekretaris LDK

“Mas Widi telah banyak membantu investigasi kasus-kasus pemurtadan yang ada. Diantaranya waktu terjadi bencana alam di Lombok NTB. Membantu kegiatan-kegiatan baksos dalam rangka pembinaan mualaf, dan du’afa”. ujar Ustaz Abu.

BACA :  Cara Terbaik Pelaksanaan Ibadah Ramadhan 1445 H

“Alm adalah seorang yang istiqomah dan lurus dalam menjalankan tugas dakwahnya. Semoga alm wafat dalam keadaan husnul khatimah dan dimasukkan surganya Alloh Swt. Aamiin.” harap Ustaz Abu.

“Selamat jalan kawan seperjuangan, Widiarto Ahmed Widad yang akrab dipanggil Widi. Jurnalis Panjimas dan juga Relawan Infaq Dakwah Center (IDC). Kami keluarga besar Panjimas bersaksi antum adalah orang yang Baik dan Sholeh”ucap keluarga besar panjimas.

“Semoga Allah tempatkan ditempat yang terbaik dan terpuji, sebagaimana tempatnya para orang-orang shaleh yang terpuji. Aamiin”Doa dan harapan keluarga besar panjimas.

Mohon Kiranya Ummat turut serta mendoakan Beliau seraya membacakan doa  untuk Ustaz Widiarto Ahmed Widad yang telah mendahului kita dalam perjuangan dakwah lewat media.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ ﴿١﴾ الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ ﴿٢﴾ الرَّحْمـنِ الرَّحِيمِ ﴿٣﴾ مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ ﴿٤﴾ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ ﴿٥﴾ اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ ﴿٦﴾ صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ ﴿٧

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَاعْفُ عَنْهُ وَعَافِهِ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِمَاءٍ وَثَلْجٍ وَبَرَدٍ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِههِ وَقِهِ فِتْنَةَ الْقَبْرِ وَعَذَابَ النَّارِ

BACA :  Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Paniai, Gelar 2 kegiatan Seminar Orientasi dan Rekreasi Mahasiswa/i Baru

(Allahummaghfirlahu war hamhu wa ‘aafìhii wa’fu ‘anhu, wa akrim nuzuulahu wawassi’ madkholahu, waghsilhu bil maa’i wats-tsalji wal baradi, wa naqqihi minal khathaaya kamaa yunaqqatssaubul abyadhu minad danasi. Wa abdilhu daaran khairan min daarihi wa ahlan khairan min ahlihi wa zaujan hhairan min zaujihi. Wa qihi fitnatal qabri wa ‘adzaban naar).

Artinya: “Ya Allah, berilah ampunan dan rahmat kepadanya. Berikanlah keselamatan dan berikanlah maaf kepadanya. Berikanlah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya. Mandikanlah dia dengan air, es, dan embun. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya (di dunia), istri yang lebih baik dari isterinya. Dan jagalah ia dari fitnah kubur dan azab neraka.” (HR Muslim no 963).

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Senin, 15 April 2024 - 06:14 WIB

6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB