banner 728x250

Founder AR-LC, Andre Hariyanto Sebut AR Learning Center dan YPPN DIY Hanya Wadah Perjuangan dan Pengkaderan, Selebihnya Kembangkan !!

Selamat berjuang di alam realita, bukan di alam cerita. Selamat bertemu di alam kenyataan, tidak di alam pernyataan

Foto: Dokumen Pribadi/Foto: Coach Mas Andre Hariyanto sedang mengisi Pelatihan Jurnalistik di Masjid Muslim United Jogjakarta/Suara Utama ID
Foto: Dokumen Pribadi/Foto: Coach Mas Andre Hariyanto sedang mengisi Pelatihan Jurnalistik di Masjid Muslim United Jogjakarta/Suara Utama ID
banner 120x600
260 Kali Dibaca

SUARA UTAMA ID – Inilah tantangan yang harus kami jawab sekarang dan esok, Mampukah kita mempertahankan apa yang telah dicapai kini ? Dan mampukah kita meningkatkannya di hari mendatang ? Mari kita jawab dengan praktek dan kenyataan.

BACA JUGA : WaDek Universitas Kuningan, DR. Dadang Hadir 1 Keluarga di Anniversary AR Learning Center di Yogyakarta

Selamat berjuang di alam realita, bukan di alam cerita. Selamat bertemu di alam kenyataan, tidak di alam pernyataan. Demikian Pernyataan Mas Andre Hariyanto selaku Owner & Founder Lembaga AR Learning Center dan Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagaimana mengutip perkataan salah satu Guru besar dan kiyai di salah satu Pondok Pesantren yang ia gandrungi dan belajar semasa menjadi santri.

BACA JUGA : Pendamping UMKM DPN Gelora Indonesia dan BNSP Akan Ikut Serta Semarakkan Milad AR Learning Center Yogyakarta

Pemilik akun sosial media @arcogan ini menuturkan, sebelum mendirikan beberapa organisasi, yayasan, lembaga dan sebagainnya, Mas Andre, demikian ia disapa, sudah merencanakan dan mengetahui betul-betul, bahwasanya, lembaga atau komunitas yang ia rintis semata – mata untuk keumatan dan kemanfaatan dunia dan akhirat, tidak memikirkan bisnis lainnya yang hanya berfokus pada pendapatan, jikalau untuk pengembangan wajar pada umumnya.

BACA JUGA : AR Learning Center dan YPPN DIY Salurkan Bantuan Ke Warga Gunung Semeru

“Sebenarnya cikal bakal kehadiran AR Learning Center dan YPPN DIY tujuanya adalah bagaimana bisa melahirkan kader dan seberapa kita siap dalam berjuang khususnya untuk mencerdaskan anak bangsa lewat program – program yang direncanakan,” terang Pria muda asal Surabaya, Jawa Timur sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi Suara Utama  pada Rabu (27/04/2022).

Kelas Jurnalistik Official
Foto: Kelas Pembelajaran Jurnalistik Official 1 bulan penuh pelatihan Jurnalistik dan Kepenulisan/Suara Utama ID

Terbukti, lanjut laki-laki yang sempat belajar mondok di salah satu Pondok Pesantren Nasional yakni Hidayatullah Balikpapan Kalimantan Timur ini, rintisan demi rintisan yang sudah berjalan ini hanya orang – orang yang sejatinya siap berjuang siap taat dalam kepemimpinan siap memikirkan kebaikan dalam setiap perencanaan dan jika ia tidak bisa komitmen dan paham visi misi tujuan, pasti mereka keluar dengan sendirinya.

Foto: Kelas Pembelajaran Jurnalistik Official Satu bulan Penuh Pelatihan Jurnalistik dan Kepenulisan/Suara Utama ID

“Saya sudah banyak mendirikan beberapa perkumpulan, diantaranya; Komunitas Taklim Jurnalistik, Penulis dapur pena, AR Learning Center, Jurnalis Suara Utama, Angkringan si Ndut (warkop) dan YPPN DIY, jika ia siap maka ia akan bertahan, namun jika ia hanya gabung dengan alasan lainnya misal hanya ketenaran atau pendapatan dan tidak ada rasa berjuang serta gagal dalam kaderisasi, bisa dipastikan ia tidak akan bertahan lama,” tegas Owner Lembaga AR Learning Center (AR-LC).

Iklan, Promosi dan Kerjasama Suara Utama ID/Mas Andre Hariyanto/081232729720

Selama kurang lebih 5-7 tahun silam, Mas Andre hanya bermodal tekad dan pengalaman serta mengharap Ridho kepada Allah SWT, berjalan sesuai harapan beberapa lembaga yang dirintisnya dan selalu melahirkan kader dan alumni lintas nusantara dan mancanegara, terhitung bukan ratusan tapi ribuan yang mengenalnya dan lembaganya.

Asisten Pribadi
Foto: Pamflet Poster Lowongan Asisten Pribadi “Female Personal Assistant” di Yogyakarta/Suara Utama ID

“Saya sih, tidak punya banyak ilmu, bekal hanya pas-pasan, tapi saya percaya, (ia jelaskan pengalaman semasa mondok), Allah SWT di Jakarta atau Balikpakan sama juga Allah di Surabaya atau Yogyakarta, yang mana artinya Allah SWT akan selalu membantu ummatnya jika ia sedang memperjuangan agama Allah serta membantu sesama manusia dalam berkembang misal seperti Pelatihan, Kaderisasi, Bisnis Ummat yang manakala bisa memikirkan pendapatan finansial yang pada umumnya ya bukan berlebihan,” curhat pemilik nama hijrah Andre Rahmat dan Rahmatullah Rahman ini.

Alumni AR Learning Center
Foto: Haji Achmad Tarmizi/Alumni Lembaga AR Learning Center, Sekda OKU Berhasil Dapatkan Rekor MURI Gelar Non-Akademik Terbanyak/Suara Utama ID

“Doakan saja, semoga saya dan para kader yang sudah bergabung dalam bagian ini bisa istiqomah, memegang amanah, jujur dan siap di pimpin dan siap memimpin serta berhasil terus mengkader,” ucap anak pertama dari seorang Janda ditinggal mati Erni Santoso.

Foto: Coach Mas Andre Hariyanto sedang mengisi Pelatihan Jurnalistik di Kampus STIT Muhammdiyah Banjar/Suara Utama ID
Foto: Coach Mas Andre Hariyanto sedang mengisi Pelatihan Jurnalistik di Kampus STIT Muhammdiyah Banjar/Suara Utama ID

“Kaderisasi dan Perjuangan mutlak kita lakukan, jika ia tak mampu, maka angkat koper dengan sendirinya.” tutup lelaki tamatan SMK Bina Wisata Blitar, Jawa Timur lulusan program Pariwisata Perhotelan.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90