banner 728x250

Motor CBR Terbakar, LBH Papua: Perbuatan Orang Terlatih Berniat Buruk

Beruntung kebakaran motor tersebut dapat diatasi oleh staf LBH Papua dibantu masyarakar sekitar sehingga api tidak menjalar kemana-mana

IMG 20220509 WA0011 Motor CBR Terbakar, LBH Papua: Perbuatan Orang Terlatih Berniat Buruk Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Kondisi kebakaran motor CBR di dalam Garasi Mobil Kantor LBH Papua/Sepi/Suara Utama.
banner 120x600
580 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAYAPURA – Breaking News: pada hari Senin, 9 Mei 2022 dini hari sekira pukul 04.00 WIT satu buah motor jenis CBR terbakar dalam garasi mobil Kantor LBH Papua beralamat di Jalan Gerilyawan Nomor 46, Kamkey, Jayapura.

Foto: Pamflet Poster/Redaksi Suara Utama Kembali Buka Kesempatan Bergabung Menjadi Jurnalis/Suara Utama ID
Foto: Pamflet Poster/Redaksi Suara Utama Kembali Buka Kesempatan Bergabung Menjadi Jurnalis/Suara Utama ID

Kebakaran motor CBR tersebut dilaporkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua Emanuel Gobai, SH.,MH, Senin (09/05/2022) pukul 7.34 WIT sebagaimana diterima dapur redaksi Suara Utama ID.

BACA JUGA : Hari Aneksasi 1 Mei 1963, KNPB: Siapa Musuh Rakyat Papua Sebenarnya?

Direktur LBH itu mengaku, beruntung kebakaran motor tersebut dapat diatasi oleh staf LBH Papua dibantu masyarakar sekitar sehingga api tidak menjalar kemana-mana.

“Penyebab kebakaran motor CBR yang diparkir dalam garasi mobil kantor LBH Papua sampai saat ini belum diketahui dengan pasti,” terang Gobai.

Pendaftaran Silaturahmi Alumni AR Learning Center Dibuka, Invest 450K Incluade Hotel dan Konsumsi 2 Malam
Foto: Poster Pamflet Kegiatan AR Learning Center/Pendaftaran Silaturahmi Alumni AR Learning Center Dibuka, Invest 450K Incluade Hotel dan Konsumsi 2 Malam/Suara Utama ID

Staf LBH Papua yang tinggal di Mess Kantor LBH Papua diketahui ketika ada bunyi ledakan kebakaran dari arah garasi mobil.

“Kami, staf LBH Papua kaget dan membuka pintu, melihat ada kobaran api yang menyala dari arah dalam garasi mobil tersebut,” ujarnya.

Melihat adanya api yang menyala, staf LBH Papua bersama warga sekitar bekerja sama mengambil air dan segera mematikan api yang menyala di motor itu.

Selanjutnya menarik motor yang terbakar keluar dari dalam garasi mobil kantor LBH Papua.

Setelah api dimatikan, staf LBH Papua melihat kondisi motor CBR yang terbakar ternyata tengkinya tidak meledak.

Menurut pengakuan pemilik motor CBR, motornya diparkir dalam garasi mobil LBH Papua menunjukan pukul 00:00 WIT.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan di sekitar tempat kejadian ditemukan adanya sumbu dan ada pula bauh minyak tanah. Bahkan ada juga sebuah plastik yang didalamnya terisi sisa bensin.

Terlepas dari temuan beberapa benda itu, staf LBH Papua juga mendapatkan keterangan dari 2 (dua) orang warga yang sempat melintas di depan kantor LBH Papua.

Kedua orang itu diketahui menggunakan switer hitam bertopi lengkap dengan masker lari keluar dari lingkungan kantor LBH Papua dan langsung naik motor terus pergi.

Berdasarkan kondisi motor serta pengakuan pemilik motor CBR dan temuan benda-beda di sekitar tempat kejadian serta dikuatkan dengan keterangan dua warga yang melintas di atas, sudah mampu berikan dugaan kuat.

“Penyebab kebakaran motor CBR itu merupakan perbuatan orang terlatih yang memiliki niat buruk dengan LBH Papua,” tandas Gobai.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90