banner 728x250

Tujuh Guru Pengasuh PAR Bekal Materi Manajemen Waktu Kepemimpinan dan Cara Mendidik Anak

Materi bimbingan tentang manajemen waktu kepemimpinan dalam organisasi Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) dan cara mendidik anak dalam pengajaran guru

IMG 20220624 WA0012 Tujuh Guru Pengasuh PAR Bekal Materi Manajemen Waktu Kepemimpinan dan Cara Mendidik Anak Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: para guru-guru pengasuh Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) KINGMI Zaitun Kota Jayapura setelah membekali materi bimbingan/Sepi/Suara Utama ID
banner 120x600
257 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAYAPURASejumlah 7 Guru Pengasuh Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) KINGMI Zaitun Kota Jayapura bekali materi bimbingan pada Sabtu (25/06/2022) di Gedung Kantor Sinode KINGMI Lantai III Kota Jayapura, Papua.

Materi bimbingan tentang manajemen waktu kepemimpinan dalam organisasi Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) dan cara mendidik anak dalam pengajaran guru.

BACA LAGI: Sekolah Tinggi Agama Kristen Nabire Menamatkan 38 Peserta Didik

Bimbingan ini dilandasi dengan teks Amsal 3:12-14 berbunyi demikian ‘Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, memperoleh kepandaian, karenanya keuntungan melebihi perak dan hasilnya melebihi emas’.

Abiya Pigai keterwakilan PAR KINGMI Zaitun Kota Jayapura mengatakan, dalam program komisi Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) bakal ditetapkan dua tahap pengukuhan.

Dikatakan pengukuhan tahap pertama telah dikukuhkan pada Minggu, 26 Juni 2022 berjumlah tujuh guru pengasuh.

“Sebenarnya 14 guru pengasuh tetapi tujuh guru pengasuh lainnya akan dilaksanakan pekan depan tahap kedua,” katanya.

BACA LAGI: Atas Dilantik Badan Pengurus IPPM-PB Nabire; Pelajar dan Mahasiswa Diharapkan Belajar Organisasi

Ia mengaku teknis bimbingan ini adalah satu syarat pelantikan guru-guru pengasuh yang mesti diikuti.

“Karena itulah pedoman pengajaran dalam pelayanan tahun-tahun mendatang,” katanya.

Lebih lanjut, ia menilai pengajaran itu identik pelayanan Tuhan Yesus terhadap orang yang dikasihinya bahkan dedikasi seorang ayah kepada anak yang disayangi.

BACA LAGI: Tim Formatur Dibubarkan Bakal Dilantik Badan Pengurus IPPM-YDM Periode 2022-2024

Abiya Pigai juga mengapresiasi para guru-guru pengasuh yang turut partisipasi menyukseskan program komisi PAR tersebut.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Daniel Pekei, S.Th selaku Gembala Sidang atas keterlibatan dalam program Komisi PAR,” ucapnya.

BACA LAGI: 106 Kepsek Se-Papua Dilantik, Ridwan: Profesi Guru Sangat Mulia

Sementara itu, Pdt. Daniel Pekei, S.Th selaku Gembala Sidang membeberkan, melayani Tuhan dengan segenap hatimu, segenap jiwamu, dan segenap akal budimu.

“Melalui materi bimbingan ini para guru-guru pengasuh bakal berbagi waktu dengan Tuhan agar menjadi berkat buat anak-anak didiknya,” katanya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90