Sampaikan Aspirasi Anggota, P3UW Lampung, Bertemu UP3 Kotabumi PT. PLN (Persero) 

- Writer

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARA UTAM, Tulang Bawang- Pengurus Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung) bertemu dengan Manager UP3 unit Kotabumi PT. PLN (Persero) pada Selasa, 30 Januari 2024, di Unit II Banjar Margo, Tulang Bawang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyampaikan aspirasi anggota P3UW Lampung sebagai pelanggan PLN di pertambakan Dipasena.

IMG 20240131 WA0002 Sampaikan Aspirasi Anggota, P3UW Lampung, Bertemu UP3 Kotabumi PT. PLN (Persero)  Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Pengurus P3UW Lampung sampaikan Aspirasi Petambak Tentang Layanan PLN di Pertambakan Dipasena dengan Manager UP3 Kotabumi. (30/1) Foto: Dok.P3UWL (Suara Utama.ID)

Ketua P3UW Lampung menyampaikan, bahwa aspirasi dari petambak disambut baik oleh pihak PLN, termasuk perlunya komunikasi dan koordinasi yang lancar dengan pihak PLN, percepatan penanganan bila ada masalah di lapangan, pengadaan Cut off (CO) di setiap wilayah, peningkatan kualitas peralatan terpasang, dan pelanggan PLN di Bumi Dipasena menjadi skala prioritas dalam ketersediaan arus dan pelayanan.

Menurut Suratman, pihak PLN setuju dan akan segera memasang CO di setiap kampung, menambah jumlah grounding, dan melakukan pemasangan alat anti petir khusus jaringan arah ke Dipasena dalam waktu dekat. Tim dari UP3 Kotabumi akan turun ke Dipasena untuk tinjau lapangan.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Sampaikan Aspirasi Anggota, P3UW Lampung, Bertemu UP3 Kotabumi PT. PLN (Persero)  Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabumi PT. PLN, Henry Nugroho, dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa hal. Perlunya peran aktif dari masyarakat untuk membersihkan jaringan dari tanaman tumbuh berupa pohon besar yang sulit dijangkau oleh petugas. Kepada pemerintah, perlu akses infrastruktur jalan darat yang lancar agar petugas dapat menyelesaikan masalah dengan cepat dan sigap. Juga diperlukan penguatan jaringan GSM untuk memudahkan pemantauan secara online.

BACA JUGA :  Istikhosah di Masjid Nurul Falah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Tulang Bawang Berlangsung Khidmat

“Beberapa kendala yang kami hadapi antara lain tanaman tumbuh, infrastruktur jalan darat yang sulit diakses, dan jaringan sinyal internet. Kepada pengurus P3UW Lampung, kami mohon bantuan untuk dapat berkomunikasi dengan para pihak,” ujar Henry Nugroho.

Terpisah, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Menggala PT. PLN, Irvan Eduardo Purba, meyakinkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan tambak di Dipasena sesuai arahan pimpinan PLN.

“Sesuai arahan pimpinan PLN, dengan segala keterbatasan dan kendala lapangan, kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan layanan listrik di pertambakan Dipasena,” kata Irvan.

Pertemuan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari PT. PLN, antara lain Henry Nugroho (Manager UP3 Kotabumi), Lungguk Sibuea (Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi), Adian Hasan (Asisten Manager Transaksi Energi), Irvan Eduardo Purba (Manager ULP Menggala). Dari pihak P3UW Lampung, hadir Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Koordinator Infra Wilayah Dipasena Jaya.

Berita Terkait

Kolaborasi Sastra dan Pertunjukan di Universitas Merangin dengan Seniman
SBD Kabupaten Muara Enim, Pilar Baru Pencerahan Desa
Wabup Merangin H A Khafidh Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Tahun 2025
Warga Durian Lecah Tewas Tertimpa Tanah di Lokasi Tambang Emas Ilegal di Sengayau
Politeknik Subang Jurusan Pertanian Gelar Marketing Day: InAgroFest 2025 untuk Dorong Inovasi Agropreneur Muda
TP PKK Subang Hadiri Rakernas X dan HKG PKK ke-53 Nasional di Samarinda
Taman Wisata Geopark Merangin Terbengkalai, Kadis Parpora Sukoso Diduga Gagal Mengurus Aset Daerah
ASTEK, Inovasi Sederhana yang Mengubah Wajah Layanan Publik
Berita ini 263 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 13 Juli 2025 - 14:34 WIB

Kolaborasi Sastra dan Pertunjukan di Universitas Merangin dengan Seniman

Minggu, 13 Juli 2025 - 10:00 WIB

SBD Kabupaten Muara Enim, Pilar Baru Pencerahan Desa

Minggu, 13 Juli 2025 - 00:32 WIB

Wabup Merangin H A Khafidh Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Tahun 2025

Sabtu, 12 Juli 2025 - 17:17 WIB

Warga Durian Lecah Tewas Tertimpa Tanah di Lokasi Tambang Emas Ilegal di Sengayau

Sabtu, 12 Juli 2025 - 15:01 WIB

Politeknik Subang Jurusan Pertanian Gelar Marketing Day: InAgroFest 2025 untuk Dorong Inovasi Agropreneur Muda

Rabu, 9 Juli 2025 - 17:38 WIB

TP PKK Subang Hadiri Rakernas X dan HKG PKK ke-53 Nasional di Samarinda

Rabu, 9 Juli 2025 - 11:43 WIB

Taman Wisata Geopark Merangin Terbengkalai, Kadis Parpora Sukoso Diduga Gagal Mengurus Aset Daerah

Rabu, 9 Juli 2025 - 10:10 WIB

ASTEK, Inovasi Sederhana yang Mengubah Wajah Layanan Publik

Berita Terbaru

Senyum bahagia anak-anak saat menerima bantuan Iqro dan Al-Qur’an dari program Sarjana Bina Desa Muara Enim

Berita Utama

SBD Kabupaten Muara Enim, Pilar Baru Pencerahan Desa

Minggu, 13 Jul 2025 - 10:00 WIB